Wah, Jangkrik Jadi Sumber Protein Baru di Brussels

Posted by


Sebuah start-up di Brussels berharap untuk membangkitkan revolusi kuliner di Belgiadengan mendorong jangkrik renyah sebagai alternatif protein daging.
Makanan ringan yang dapat dimakan kering dalam rasa yang berbeda seperti bawang putih atau tomat, atau berubah menjadi tepung, yang juga ramah terhadap lingkungan dibandingkan dengan peternakan sapi untuk kebutuhan protein."Untuk jumlah yang sama dari protein sapi misalnya, mereka (jangkrik) membutuhkan 25 kali lebih sedikit makanan, mereka membutuhkan 300 kali lebih sedikit air, dan mereka menghasilkan 60 kali lebih sedikit gas rumah kaca," kata Nikolaas Viaene dari Little Food kepada Reuters.
Meski makan serangga adalah praktek yang umum di sejumlah negara, seperti Tiongkok, Ghana, Meksiko dan Thailand, warga Brussels tampak tidak yakin tentang menempatkan jangkrik pada menu.
Berjalan-jalan di pusat kota Brussels, Efthimia Lelecas menolak tawaran camilan jangkrik: "Tidak, aku tidak makan itu," katanya. "Tidak, tidak, itu tampak mengerikan, tidak, tidak


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: September 12, 2017

HISTATS

Popular Posts

Search This Blog

Blog Archive

Histats

Powered by Blogger.